Google Earth

Apa itu Google Earth?
Google Earth adalah sebuah dunia peta, virtual dan program informasi geografis yang awalnya disebut EarthViewer 3D, dan telah dibuat oleh Keyhole, Inc, sebuah Central Intelligence Agency (CIA) yang didanai perusahaan diakuisisi oleh Google pada tahun 2004 (lihat In-Q-Tel). Ini peta bumi oleh superimposisi gambar yang diperoleh dari citra satelit, foto udara dan globe GIS 3D. Itu tersedia di bawah tiga lisensi yang berbeda, dua saat ini: Google Earth, sebuah versi gratis dengan fungsi terbatas, Google Earth Plus (dihentikan), yang termasuk fitur tambahan, dan Google Earth Pro ($ 399 per tahun), yang ditujukan untuk penggunaan komersial.
Produk, kembali dirilis sebagai Google Earth pada tahun 2005, saat ini tersedia untuk digunakan pada komputer pribadi yang menjalankan Windows 2000 dan di atas, Mac OS X 10.3.9 dan ke atas, Linux kernel: 2.6 atau yang lebih baru (dirilis pada tanggal 12 Juni 2006), dan FreeBSD. Google Earth juga tersedia sebagai plugin browser yang dirilis pada 28 Mei 2008 [6] Itu juga dibuat tersedia untuk pemirsa mobile di OS iPhone pada tanggal 28 Oktober 2008, sebagai download gratis dari App Store, dan. tersedia untuk pengguna Android sebagai aplikasi gratis di toko Google Play. Selain merilis sebuah klien berbasis update Keyhole, Google juga menambahkan citra dari database Bumi untuk web berbasis perangkat lunak pemetaan mereka, Google Maps. Pelepasan Google Earth pada bulan Juni 2005 kepada masyarakat menyebabkan lebih dari sepuluh kali lipat peningkatan dalam liputan media di bola dunia virtual antara tahun 2004 dan 2005, mengemudi kepentingan umum dalam teknologi geospasial dan aplikasi. Per Oktober 2011 Google Earth telah diunduh lebih dari satu miliar kali.
Untuk bagian lain dari permukaan bumi gambar 3D dari medan dan bangunan yang tersedia. Google Earth menggunakan elevasi digital (DEM) yang dikumpulkan oleh Misi Topografi Radar NASA Shuttle (SRTM). Ini berarti kita dapat melihat seluruh bumi dalam tiga dimensi. Sejak November 2006, pemandangan 3D dari banyak gunung, termasuk Gunung Everest, telah diperbaiki dengan menggunakan tambahan data DEM untuk mengisi kesenjangan dalam cakupan SRTM.
Banyak orang menggunakan aplikasi untuk menambahkan data mereka sendiri, membuat mereka tersedia melalui berbagai sumber, seperti Bulletin Board System (BBS) atau blog disebutkan pada bagian link di bawah ini. Google Earth mampu menampilkan semua jenis gambar overlay pada permukaan bumi dan juga merupakan Peta Web client Layanan. Google Earth mendukung pengelolaan data tiga dimensi melalui Keyhole Geospasial Markup Language (KML).

Download Google Earth dengan mengklik link ini !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s